Indeks
Berita  

Sasar Teras Samarinda dan Citra Niaga Naikkan PAD, Vananzda Minta Dishub Cari Solusi untuk Parkir

Samarinda – Peningkatan anggaran memberikan dampak yang cukup bagus pada semua realisasi program yang telah tersusun di Organisasi Perangkat Daerah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Penanggung Jawaban (LKPJ) DPRD Samarinda, Ahmad Vananzda.

“Untuk Dinas Perhubunga (Dishub) saya kira sudah sangat lengkap, mereka menyampaikan laporan-laporan kinerja selama 2023 lalu,” ungkap Vanazda, Rabu (17/4/2024).

Dia mengungkapkan, kinerja dari Dishub Samarinda juga semakin bagus. Ditambah dengan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tergabung dalam satu laporan yang lengkap.

“Peruabahan-perubahan yang signifikan, saya lihat bahwa merubah sebuah sistem. Kalau kita terapkan disemua tempat usaha, saya pikir sudah luar biasa,” urainya.

Namun, dia memberikan masukan dan pertanyaan terkait kantong-kantong parkir. Salah satu contoh di Teras Samarinda dan Citra Niaga.

“Nah ini juga mungkin, programnya bagus. Tapi mungkin yang menjadi permasalahnnya adalah, ketika program ini nanti dalam kondisi yang belum dirubah, parkir kita kan lumayan banyak disitu. Artinya menampung parkir yang lumayan banyak,” imbuhnya.

Akan tetapi, menurutnya dengan adanya perubahan saat ini, Teras Samarinda memang memberikan dampak dimasyarakat cukup baik, artinya akan ada potensi penambahan pengunjung.

“Hanya saja kendala kita di masalah parkir, karena ketika masyarakat Samarinda mau ke sana, mereka bingung ini mau parkir di mana?,” terangnya.

Termasuk juga dengan pengalihan parkir sepanjang Jalan Panglima Batur. Maka dia juga mengajak Dishub Samarinda untuk mencari jalan keluar atau solusi. (adv/be-s/foto : ist)

Exit mobile version