Cricket Kutim Sabet 2 Emas, 1 Perak dan 1 Prunggu di Proprov Kaltim

BERITA ETMA, BERAU – Sejak mulai bertanding pada 28 November 2022 lalu, hingga  6 Desember 2022 pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimnatan Timur (Kaltim), Cabang Olahraga Cricket Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil mengumpulkan 4 meladi. Empat medali tersebut, merupakan perolehan dari tim putra menyetor 2 emas  dan 1 perak.

Sedangkan, untuk tim putri hanya mampu memperoleh 1 prunggu.  Perolehan itu diketahui, pada pertandingan akhir, yang gelar di Lapangan Bola Baktiwakkal Jalan DR Murjani Tanjung Redap Berau, Selasa 6/12/2022.

Ditemui usai pertandiangan itu, Ketua Cabor Cricket Kutim yang sekaligus sebagai Manager Tim, Riki Logilusanto mengatakan, bahwa pada Porprov ke VII kali ini, atlet cricket telah berhasil meraih prestasi yang siknifikan, jika dibandingkan pada tahun tahun sebelumnya.

“Ini adalah usaha dan kerja keras dari semua rekan-rekan atlet. Sehingga boleh meraih prestasi yang sangat membanggakan. Sampai hari terakhir bertanding, semua atlit ada dalam keadaan yang sehat dan tdak ada yang cedera,” tutur Riki.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain manager tim cricket, dia juga diamanahkan sebagai pengurus Persatuan Cricket Indonesia(PCI) Kabupaten Kutai Timur.

Ia berharap, dengan perolehan prestasi itu akan menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih lagi di event-evant olahraga selanjutnya.

“Tidak hanya berhenti sampai saat ini, namun masih ada kejuaraan-kejuaraan tingkat daerah, nasional, bahkan internasional yang bakal diikuti,” paparnya, saat ditemui usai pengalungan medali kepada semua atlet.

 Lebih jauh ia  berharap, dukungan dari semua pihak, baik pemerintah daerah, perusahaan-perusahaan yang sekaligus bisa menjadi bapak angkat bagi atlet sehingga bisa lebih mengembangkan prestasi dan mengahrumkan nama Kabupaten Kutai Timur.

Untuk diketahui, Cabor Cricket Kutim menurunkan tim sebanyak 35 orang, terdiri dari 28 atlet, ditambah manager, official dan pelatih  tim. Rata-rata atlet adalah atlet local (Kutim) yang kesehariannya bekerja. Ada yang sebagai guru, TK2D hingga pelajar  SMA. (etm5/etm2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *