Berita  

Sebanyak 62 Kades Dilantik, Bupati Minta Jaga Moralitas Diri dan Keluarga

SANGATTA, BERITA ETAM – Sebanyak 62 Kepala Desa (Kades) dilantik dan diambil sumpah. Puluhan Kades yang dilantik itu merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 yang telah dilaksanakan bulan Oktober lalu. Prosesi pelantikan dipimpin oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, di ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Sangatta, Senin (29/11/2021) disaksikan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Wakil Ketua I DPRD Asti Mazar, Plt Asisten Administrasi Umum Rizali Hadi, Asisten Pemerintahan Umum Suku Buono dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ditemui usai pelantikan itu, Ardiansyah berharap para Kades yang baru dilantik itu, dalam penyelenggaraan pemerintahan desa bisa lebih baik lagi. Berikutnya, Kades bisa langsung mensinergikan program desanya dengan visi dan misi pemerintah Kutim.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat melantik Kades terpilih periode 2021-2027 di ruang Akasia, GSG, Bukit Pelangi Sangatta

“Selanjutnya, rajut hubungan yang baik dengan lembaga-lembaga desa yang ada. Seperti Badan Permusyarawatan Desa (BPD),” ucapnya.

Yang tidak kalah penting, sambung orang nomor satu di Pemkab Kutim ini, kepada semua Kepala Desa diminta agar bisa menjaga moralitas diri maupun keluarga. Karena kades adalah panutan bagi desa.

Bupati Ardiansyah Sulaiman saat menyematkan pon pada salah seorang Kades

“Ini yang tidak kalah penting bagi saya. Karena itu, kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat adalah kepercayaan yang luar biasa. Termasuk harus mampu menyampaikan kepada masyarakat, tentang kepribadian dan moralitas keluarganya kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutim Yusriansyah mengatakan, pelantikan itu berdasarkan hasil Pilkades serentak tahun 2021 yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Ada 62 Kepala Desa yang dilantik dari hasil Pilkades, dari 16 Kecamatan
Dan satu merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW) yakni, Kecematan Telen,” ungkap Yusriansyah, mantan Camat Muara Wahau dan Batu Ampar ini.(etam2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *