Berita  

Ketua DPRD Kutim Berharap Pilkades Serentak Tahun 2022 Berjalan Lancar

SANGATTA – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, S. Sos., mendukung penuh pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak Tahun 2022.

Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), sebanyak 77 Desa di beberapa kecamatan. Hingga saat ini prosesnya sampai pada rapat koordinasi persiapan pembentukan sub kepanitiaan kecamatan dan panitia pemilihan tingkat desa.

“Tentunya kita sangat mendukung penuh akan digelarnya Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Kutai Timur,” ungkapnya kepada awak media, usai Menghadiri Bhayangkara Adventure Trail dalam rangka memeriahkan peringatan Bayangkara ke 76 tahun,pada Sabtu (2/7/2022).

“Kami dari DPRD Kabupaten Kutia Timur (Kutim) sangat mendukung sekali Pilkades serentak ini, memang harus dilaksanakan karena beberapa Desa itu yang Plt Kadesnya terlalu lama,”

Pasalnya, jika jabatan posisi Kades diduduki oleh pelaksana tugas (Plt) maka wewenang yang dimiliki hanya terbatas. Oleh karena itu, Pilkades serentak sangat perlu dilakukan.

Ketua DPRD Kutim Berharap Pilkades Serentak Tahun 2022 Berjalan Lancar

Lanjutnya, Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini, berharap Pilkades serentak tahun 2022,  berjalan dengan lancar tanpa adanya hal-hal di luar perencanaan.

“Mudah-mudahan kita berharap Pilkades serentak kali ini berjalan lancar, dan udah terbukti di tahun 2021, hanya ada sedikit kendala, harapannya yang saat ini bisa ditingkatkan lagi masalah keamanan,” terangnya.

Pelaksanaan Pilkades tahun sebelumnya sempat mengalami sedikit kendala. Namun, lanjutnya, itu hanya persoalan kurangnya komunikasi antara pihak-pihak terkait.

“Hal-hal seperti itu kalau komunikasinya bagus maka masalah itu bisa kita atasi,” pungkasnya.(vnt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *