Berita  

Sukses Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan, Asti : Next, Local Market Digelar di Sangatta Selatan

banner 1024x768

SANGATTA – Wakil Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar Bulang merasa senang karena aspirasinya mampu membantu membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kutim melalui kegiatan Local Market Sangatta yang dilaksanakan selama selama tiga hari, dari tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2022 di Halaman Helipad Kantor Bupati Kutim.

Senyum sumringah selalu menghiasi wajahnya saat melihat animo masyarakat yang sangat antusias berbelanja di tenant-tenant yang menjual food, fashion, kuliner dan jasa lainnya.

Usai acara penutupan, politisi dari Partai Golkar ini mengatakan sebagai salah satu pembina Local Market Sangatta, dirinya menyebut suksesnya kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak muda yang menunjukkan kreatifitas melalui rangkaian acara yang sangat menarik.

“Ada 54 tenant ikut di kegiatan ini, semuanya di padati pengunjung untuk berbelanja, mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk pelaku usaha supaya lebih semangat berkarya di bidang masing-masing,” ujar Asti, Sabtu (2/7/2022) malam.

Pengunjung yang memadati Local Market Sangatta di acara penutupan, Sabtu (2/7/2022) malam.

Dirinya menginginkan event seperti ini jangan hanya setahun sekali, tapi bisa dia atau tiga kali dalam setahun, sepanjang ada alokasi anggaran yang tersedia.

“Saya tadi sempat berkomunikasi dengan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, next insyaallah kalau tidak ada halangan event serupa akan digelar di Kecamatan Sangatta Selatan,” ungkapnya.

Ditempat kegiatan, salah satu peserta Local Market Sangatta, Ilham dari Trigger Sablon Sangatta yang menjual produk fashion dan jasa cetak sangat senang omzetnya naik drastis dibanding hari biasa karena antusias warga sangatta yang luar biasa berkunjung diacara sambil berbelanja di tenantnya.

“Ini sangat membantu kami para UMKM untuk bangkit kembali setelah terpuruk selama dua tahun ini akibat Covid-19,” ucapnya.

Khusus Trigger, kata Ilham, dalam sehari dirinya bisa meraih omzet 1,5 juta hingga 3 jutaan perhari, tentu saja ini sangat membantu kelangsungan usahanya. Selain meraih keuntungan, hal positif yang didapatnya masyarakat jadi lebih mengenal Trigger Sablon.

“Alhamdullilah dengan event Local Market ini masyarakat jadi mengetahui, kami Trigger Sablon ada di Sangatta,” kata Ilham. (G-S02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.