Berita  

Anggota DPRD RI Irwan dan Wabup Resmikan Renovasi Sekolah SMPN 1 dan SDN 015 Sangkulirang

banner 1024x768

BERITA ETAM, SANGKULIRANG – Anggota Komisi V DPR RI, H Irwan asal Fraksi Partai Demokrat kembali meresmikan rehabilitasi dan renovasi Pembangunan Sekolah SMPN 1 Sangkulirang dan SDN 015 Sangkulirang, yang berlangsung di halaman SMPN 1 Sangkulirang pada Selasa (2/8/2022).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatang prasasti oleh Anggota Komisi V DPR RI, H Irwan, kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita bersama dengan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Plt Kepala Dinas Pendidikan Irma Yuwinda, dan Kasi pelaksanaan wilayah 2 Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Timur (Kaltim) Alfrits steeve Willy Makalew, serta Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi V DPR RI, H Irwan, mengatakan pada prisipnya pihaknya bersama dengan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalimantan Timur akan tetap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di Kutim.

“Pada prinsipnya inilah yang dinamakan sinergitas, dalam membangun Bangsa dan kami sangat komitmen untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam menghadirkan pendidikan yang layak dan aman bagi seluruh masyarakat Kutim,” Kata Irwan usai meresmikan Sekolah SMPN 1 Sangkulirang dan SDN 015 Sangkulirang.

Selain itu, terkait masih banyak sekolah di Kutim yang masih membutuhkan kegiatan rehabilitasi dan renovasi. Dirinya mengaku telah mendiskusikan hal tersebut dengan Dinas Pendidikan Kutim untuk mencoba menginventarisir sekolah mana saja yang bisa di optimalisasi menggunakan APBD dan mana yang bisa menggunakan keuangan Provinsi dan APBN.

“Kalau untuk tahun 2022 ini, ada 9 program rehabilitasi dan renovasi sekolah yang akan dilaksanakan melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Timur (Kaltim), dan untuk di Kutim ada SDN 013 di Kecamatan Sangkulirang,” tuturnya

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengharapkan agar kalaborasi antara Komisi V DPR RI dengan Kementrian PUPR dan Pemkab Kutim, bisa terus berjalan dengan baik, agar setiap rencana pembangunan bisa segera di wujudkan.

“Sehingga apa yang direncanakan untuk membangun wilayah ini bisa segera terealisasi sesegera masyarakat mungkin,” ucapnya

Karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Komisi V DPR RI, yang sudah luar biasa berjuang membangun Kutim.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Dinda H Irwan, yang luar biasa perjuangannya dan berkalaborasi dengan Pemkab Kutim dan pihak kementrian,” terangnya

Lebih Lanjut, Kasi pelaksanaan wilayah 2 Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Timur (Kaltim) Alfrits steeve Willy Makalew, menyampaikan pada tahun 2021 lalu kementrian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Rehabilitasi dan Renovasi Sekolah Sekolah SMPN 1 Sangkulirang dan SDN 015 Sangkulirang senilai Rp 8,9 Miliar.

“Pada kegiatan rehabilitasi dan renovasi sekolah ini, senilai Rp 8,9 Miliar, yang dilaksanakan pada bulan Mei 2021 sampai dengan 30 Desember 2021, atau sebanyak 225 Hari Kalender, serta terdapat kontrak super visi sebesar kurang lebih Rp 600 juta dengan masa pemeliharaan 160 Hari Kelender.” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.