Berita  

Buka HKG ke 50, Isran : Wanita Sangat Berperan Dalam Pembangunan dan Pembentukan Moral Bangsa

banner 1024x768

BALIKPAPAN – Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 Tahun 2022 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 19 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi dibuka oleh Gubernur Isran Noor di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Senin (1/8/2022) malam.

Acara ini turut dihadiri Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Wakil Ketua 1 TP PKK Erni Makmur Hadi Mulyadi, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud beserta istri, 10 TP PKK kabupaten/kota, dan tamu undangan. Serta, Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti Isran Noor secara daring dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Isran Noor mengapresiasi peran Ibu-ibu atau wanita. Sebab, banyak hari-hari besar yang memperingati jasa-jasa seorang Ibu secara nasional. Seperti Hari Kartini, Hari Ibu dan Hari lainnya. Mantan Bupati Kutim ini memaknai peran serta wanita dalam pembangunan dan pembentukan moral bangsa, dari lingkup keluarga, hingga menelurkan penerus bangsa yang berakhlak mulia.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kaltim. Saya mengucapkan selamat atas dilaksanakannya kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 dan Bulan Bhakti Gotong Masyarakat ke-19 tahun 2022. Semoga berjalan dengan lancar. Sukses dan bermanfaat,” ujarnya.

Terakhir, Isran Noor mengingatkan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Mengingat, angka Covid-19 kembali meningkat di Kaltim.

“Patuhi prokes agar seluruh masyarakat selalu dalam keadaan sehat,” pesannya.

Ditempat itu nampak Ketua TP PKK Kutim Hj Siti Robiah hadir duduk di barisan depan sebelah kiri bersama seluruh Ketua TP PKK se Kaltim. Dengan mengenakan batik Khas Kutim Wakaroros berwarna cokelat tua yang dikombinasi dengan warna merah maroon, dirinya nampak menikmati rangkaian demi rangkaian diacara pembuka.

Acara dirangkai dengan penekanan tombol sirine sebagai penanda dibukanya acara HKG PKK ke 50 dan BBGRM ke 19 tahun 2022 Tingkat Prov. Kaltim. Kemudian, Penyerahan Piala Bergilir Gubernur dari PKK Kota Balikpapan ke PKK Provinsi Serta Lomba Defile Kontingen TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur.

Usai acara pembukaan, Ketua TP PKK Kutim Hj Siti Robiah menyampaikan dalam HKG ke 50 tingkat provinsi ini dirangkai dengan lomba-lomba se Kabupaten/Kota. Dalam lomba ini Kutim mengirim peserta yang telah menjuarai lomba HKG tingkat Kabupaten yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Waktu HKG di Kutim yang lalu, Kecamatan Rantau Pulung yang jadi juara umum, jadi dari lima peserta lomba yang dikirim, tiga berasal dari Rantau Pulung, sisanya dari Muara Bengkal dan Sandaran,” tutur Hj Siti Robiah.

Saat ditanya peluang menjuarai lomba, dirinya mengatakan peluang tetap ada mengingat saat latihan dirasa sudah cukup bagus, namun pihaknya belum melihat potensi dari daerah lain.

“Harapannya dari Kutim ada yang bisa menjadi juara,” ujarnya optimis.

Selanjutnya disampaikan, pada HKG ke 50 ini dirinya berharap para kader-kader PKK di Kutim semakin bersemangat apalagi di moment ini menjadi tempat unjuk keberhasilan dan kreatifitas PKK Kutim. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.