Berita  

Sebanyak 18 ASN Bakal Ikut Kontesta Pilkades Serentak 2022

BERITA ETAM, SANGATTA – Ternyata menjadi Kepala Desa (Kades) saat ini, menjadi minat banyak orang. Mulai dari tokoh masyarakat, penguasaha, mantan Anggota DPRD hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim).

Untuk kontesta Pemilihan Kepala Desa (Kades) tahun 2022 ini, sebanyak 18 ASN juga tergiur untuk mencalonkan diri sebagai Kades. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPDes) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Yuriansyah dalam laporannya, belum lama ini dalam forum Coffee Morning, belum lama ini.

“Iya ada 18 ASN yang maju sebagai calon kades dalam Pilkades serentak tahun ini,” ucap Yuriansyah, Rabu (31/8/2022) ditemui di depan Kantor Bupati.

Ia menjelaskan, sepanjang mereka (ASN) telah mendapat izin tertulis dari pimpinan langsung dan proses di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim dan persetujuan dari Bupati Kutim telah ada, maka mereka mencalonkan diri.

“Tidak ada masalah. Sepanjang memenuhi persyaratan siapapun berhak mencalonkan diri. InsyahAllah akan dilaksanakan pada tanggal 5 des 2022,” tutur Yuriansyah.

Lebih lanjut ia menuturkan, proses pelakasanaannya Pilkades Serentak hingga saat ini. Pendaftaran sebagai calon Kades ditingkat Panitia Desa telah ditutup. Sekarang ini, lanjut Yuriansyah, adalah proses verifikasi berkas-berkas yang dimasukan oleh bakal calon Kades tersebut.(etm2/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *