PKK Kabupaten Kutim Antusias Berikan Pembinaan kepada Desa Karya Bakti “Aku Hatinya PKK”

BERITA ETAM, MUARA WAHAU – Seakan tak kenal lelah, meski ditengah terik matahari, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kuati Timur (Kutim), Ny. Siti Robiah Ardiansyah Sulaiman bersama rombongan, sangat antusias dan bersemangat memberikan pembinaan program “Aku hatinya PKK” (Amalkan, Kukuhkan, Halaman Asri, Teratur, Indah Dan Nyaman), kepada Dasa Wisama yang ada di RT 1, RT 2 dan RT 3 di Desa Karya Bakti, Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Satu per satu, pekarangan warga setempat yang dikunjungi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Siti Robiah dan tim yang terdiri dari Sekretariat, Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan Pokja 4. Dalam peninjaun itu, Siti Robiah nampak antusias memberikan pembinaan kepada ibu-ibu di desa itu, dalam memanfaatkan pekarangan rumahnya.

Apalagi Desa Karya Bakti, adalah juara 1 tingkat Kabupaten dalam lomba yang digelar Pokja 3 “Aku Hatinya PKK”. Kemudian akan mengkuti lomba ditingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Oktober mendatang.

Siti Robiah, memberikan saran kepada ibu-ibu Dasa Wisma dalam pengelolaan pekarangan rumahnya. Apa yang perlu diperbaiki dan ditambahkan dalam pemanfaatan lahan pekarangan dengan tanaman sayur-sayuran dan tanam obat keluarga (Toga).

“Kenapa pekarangan rumah kita perlu dimanfaatkan? Agar tidak perlu membeli dan bisa mengurangi pengeluaran untuk keperluan sehari-hari. Gizi keluarga juga tercukupi dengan ditanami pekarangan dengan sayur-sayuran maupun untuk beternak ayam, memelihara ikan (dikolam) yang ada dihalaman. Hasil selebihnya bisa dijual, untuk menambahkan penghasilan keluarga,” tutur Siti Robiah, sambil bercengkarma dengan warga setempat disela-sela peninjuan yang dilakukannya bersama tim TP PKK Kabupaten Kutim ini.

Isteri Bupati Ardiansyah berharap, secara keseluruhan dan jangka panjangnya desa Karya Bakti dan Kader-kadernya bisa melaksanakan kegiatan “Aku Hatinya PKK” dan Dasa Wismanya berksinambungan dan akhirnya tidaknya pada saat lomba saja dimanfaatkan halaman rumahnya.

“Sehingga seluruh Desa karya Bakti punya Dasa Wisma dan Aku Hatinya PKK untuk menunjang kesejahteraan masyarakat,” jelas Siti Robiah ditemui usai pembinaan tersebut.(etm2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *