Berita  

Kasmidi Nilai Porprov Berau Perlu Banyak Pembenahan

BERAU – Perhelatan ajang Pekan Olaharga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) ke VII di Kabupaten Berau, yang sebentar lagi akan usai, mendapat perhatian dari sejumlah kalangan. Tak terkecuali, Ketua Kontingen sekaligus Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

Ditemui usai menyaksikan serta menjadi penyemat medali di Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi yang bertempat di Gedung Busak Mallur, (06/12/22), mengungkapkan bahwa gelaran Porprov kali ini ada beberapa hal yang harus di apresiasi dan evaluasi diantaranya,

“Ya saya pikir pasti semua punya kesan, ada plus dan minus. Tapi memang harus realistis menyampaikan bahwa dengan menyiapkan event selevel tingkat provinsi ini, harusnya memang kesiapannya lebih matang, bukan mengatakan tidak baik tapi saya pikir masih banyak yang harus dibenahi,” ungkap Wabup Kasmidi.

Selain sebagai bahan evaluasi, Ketua Kontingen Kutim ini juga menyampaikan saran terkait usulan tentang pelaksanaan Porprov kedepan agar tidak terjadi hal serupa.

“Mungkin saran saja untuk kedepan, penyelenggaraan tidak mesti harus disatu kabupaten/kota walaupun dia adalah penyelenggara, tapi memaksimalkan kabupaten/kota tetangga untuk men support agar suksesnya acara. Ada beberapa kendala seperti beberapa venue yang sudah disiapkan ternyata tidak bisa dipakai karena memang tidak layak, nah ini mungkin bisa jadi pembelajaran kita semua,” sarannya.

Sebagai bentuk dukungan pada gelaran Porprov Kaltim VII yang dilaksanakan di Berau, Kasmidi mengungkapkan bahwa penyelenggaraannya cukup baik. Bahkan ia menawarkan kepada kabupaten/kota yang ingin beristirahat ketika perjalanan pulang akan disiapkan tempat untuk beristirahat. Mengingat Kabupaten Kutai Timur adalah daerah yang akan dilewati kontingen yang akan pulang melalui jalan darat.

“Tapi, dari sisi penyelenggaraan saya pikir kita enjoy ya datang ke sini (Berau). Bahkan Kutai Timur siap men support teman-teman yang keluar pulang melewati Kutai Timur, jika ingin istirahat kami siapkan tempat istirahat di Kabupaten Kutai Timur. Sehingga atmosfer dari kebersamaan PORPROV ini betul-betul terjaga diantara kita. Ujung dari pada ini (PORPROV) kan kita mempersiapkan atlet-atlet kita untuk PON membawa nama Provinsi Kalimantan Timur,” tutup Kasmidi. (Til)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *