Berita  

Kasmidi Serakan Satu Unit Mobil Ambulan untuk Desa Persiapan Jabdan

BERITA ETAM, MUARA WAHAU – Desa Persiapan Jabdan Kecamatan Muara Wahau, mendapat bantuan satu unit mobil ambulance. Mobil Ambulance tersebut diserahkan Wakil Bupati Kasmidi Bulang didampingi Kepala Bagian Umum Setkab Kutim Mochamad Misbachul Choir di Halaman Kantor Desa Persiapan Jabdan kepada Pj Kades Jabdan Aminsyah, Rabu (15/2/2023).

Wabup Kasmidi mangatakan, bantuan mobil ambulance merupakan programnya yang telah berjalan selama tiga tahun berturut-turut, selama ia menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim.

Lebih lanjut Kasmidi mengatakan, bantuan mobil ambulance itu dalam upaya meningkat pelayanan khususnya di bidang kesehatan. Agar memudahkan masyarakat ketika sakit dan maupun ketika ada yang meninggal dunia dan memerlukan ambulance bisa menggunkannya.

“Ini (ambulance) merupakan permintaan masyarakat yang mengeluh ketika ada musibah, sakit dan pengantaran jenazah harus mengeluarkan biaya yang cukup besar apabila harus dirujuk ke rumah sakit dan sebaliknya ke rumah. Sehingga dengan adanya bantuan mobil ambulance tersebut diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat,” ungkap Kasmidi.

Orang nomor dua di Kutim ini pun meminta agar mobil ambulance yang dibeli melalui anggaran negara itu dapat dirawat dengan baik, sehingga bisa dipakai untuk kepentingan masyarakat di Desa Jabdan.

“Kalau bisa driver (supir) satu orang ditambah satu orang backup-nya. Sehingga perawatan ganti oli dan lainnya bisa teratur,” pungkas Kasmidi.(etm2)

Penulis: dwh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *