Untuk Tingkatkan Kualitas Atlet Kutim, Kasmidi Buat Program Sport Science

BERITA ETAM, SANGATTA – Wakil Bupati, Kasmidi Bulang, Kasmidi Bulang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas olahraga di Kutai Timur (Kutim). Baik dari Sumber Daya Manusia (SDM) maupun peralatan yang dibutuhkan guna menunjang atlet-atlet Kutim mengembang kemampuannya. Tahun ini, ada 7 Cabor yang bakal diberikan pembekalan melalui programnya, “Sport Science”.

Ia megaku program tersebut telah dikoordinasikan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olaharga Nasional Indonesia (KONI) Kutim.

“Ini program yang saya buat, selaku pimpinan daerah (Wakil Bupati) saya koordinasi dengan Dispora dan KONI, bahwa kita siapkan anggarannya, tinggal nanti kita lihat mana olahraga yang bisa menjalankan dan mamanfaatkan anggaran ini,” ungkap Wabup saat membuka  Seminar dan Pelatihan atau Low Of The Game (LOTG) and Coaching Clinic) bagi Cabor Futsal, di Aula CoffeeShop Meet Poin, di Jalan APT Pranoto, Sangatta, Jum’at (09/06/2023).

Kasmidi pun meyakini kegiatan-kegiatan seperti itu bisa berdampak positif. Walaupun belum semua kecamatan hadir, tapi paling tidak Komunitas Futsal yang ada di Kutim memiliki persamaan perseps, baik dari sisi aturan, atlet dan coach.

“Yakin saja dan selama dua hari ini, pasti ada nilai plus (manfaat/ilmu) bagi kita pecinta olahraga futsal. Kgiatan ini memang sengaja kita buat, jadi kita itu ada polanya,  ada yang bersifat seminar, evaluasi, coacing clinik, ada yang bentuk program. Program ini namanya Sport Science. Jadi, tinggal organisasi olahraga itu (cabor) membuat program dalam satu tahun,” ungkap Kasmidi.

Sementara itu, Kepala Dispora Basrie mengatakan, kegiatan seminar dan pelatihan (Coaching Clinic) ada tujuh (7) Cabor. Sebelumnya ada Cabor Bermotor, hari ini Futsal dan masih ada lilam (5) yang akann dilaksanakan.

“Dengan seminar dan pelatihan yang mendatang pemateri maupun pelatih nasional ke Kutim, diharapkan Kutim  kedepannya menjadi juara, baik ditingkat provinsi, nasional hingga internasional,” harapnya. (etm2/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *