Berita  

Pembangunan Dermaga Dapat Penolakan, Joha Sebut Harus Ada Sosialisasi Pemahaman

BERITA ETAM, SAMARINDA – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk membangun Dermaga Wisata di Kelurahan Masjid, Kecamatan Samarinda Seberang masih menjadi sorotan dan kontroversi di kalangan warga setempat.

Dalam menghadapi berbagai pertanyaan dan kekhawatiran dari warga sekitar, Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal menegaskan pentingnya prioritas untuk sosialisasi yang lebih komprehensif kepada masyarakat yang terdampak.

“Sosialisasi yang matang kepada warga harus menjadi prioritas utama. Kita perlu mempertimbangkan sejarah dan kondisi sosial masyarakat yang akan terpengaruh,” kata Joha, Senin (19/2/2024).

Sebagai mantan penduduk kawasan tersebut, Joha menyadari betapa pentingnya sungai bagi kehidupan sehari-hari warga. Aktivitas seperti mencuci, mandi, dan mencari nafkah sangat bergantung pada sungai.

“Warga sangat tergantung pada sungai. Ini bukan hanya masalah infrastruktur, tapi juga menyangkut kebutuhan dasar dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Meskipun pembangunan dermaga merupakan wewenang pemerintah, Joha menekankan pentingnya memperhatikan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat yang terdampak.

“Penting untuk memahami dan memperhatikan dampak sosial dari rencana pembangunan ini. Kita harus menunjukkan empati dan memanusiakan manusia dalam setiap keputusan yang diambil,” pungkasnya. (ADV/BE-S)

Foto : Ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *