Berita  

Deni Minta Masyarakat Produktif, Tak Ingin Bansos Mengalir ke Mereka yang Malas Kerja

BERITA ETAM, SAMARINDA – Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar sebut kunci miskin ekstrem ada pada mereka yang malas.

“Kan kunci miskin ekstrem ini mereka yang malas, ada juga kategori yang sepertinya mereka ini punya kemampuan seperti fisiknya sehat. Tapi tidak melakukan pekerjaan,” kata Deni, Kamis (22/2/2024).

Hal ini yang diharapkan tidak masuk dalam data kemiskinan ekstrem. Deni menginginkan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) mendata masyarakat yang betul-betul berpenghasilan rendah.

“Artinya betul-betul dia yang gajinya kecil dan tidak punya kemampuan untuk bekerja. Nah itu, kategorinya lain lagi, tapikan kami harapakan masyarakat Samarinda produktif,” tegasnya.

Deni ingin, masyarakat tidak hanya mengandalkan pemerintah dalam menunjang hidupnya. Namun, dari masyarakatlah yang meningkatkan taraf hidupnya sendiri.

“Jangan sampai berpangku tangan saja. Memang betul disatu sisi pemerintah akan memberikan bantuan melalui bantuan sosial (bansos), tapi kami ingin bansos ini tepat sasaran,” pungkasnya. (ADV/BE-S)

Foto : Ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *