Berita  

Hadirnya TPPK di Sekolah, Deni Harap Bisa Berikan Metode dan Sanksi Pelaku

Samarinda – Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar ingatkan tim TPPK sekolah agar tegas.Seperti yang telah diketahui, TPPK merupakan singkatan dari Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan yang bertugas di sekolah.

”Jadi TPPK ini harusnya memiliki tugas penting dalam menerima laporan kasus perundungan. Tidak hanya itu, mereka juga nantinya yang bertugas untuk melakukan investigasi serta memberikan sanksi untuk pelaku bulliying,” ungkap Deni, Jum’at (12/4/2024)

Selain itu, tim juga bertanggung jawab untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya bullying dan metode-metode pencegahannya.

“Dengan adanya tim penanganan ini, kami berharap dapat menghentikan praktik bullying di kalangan pelajar dan menciptakan lingkungan belajar yang aman serta kondusif,” tambahnya.

Politisi Fraksi Gerindra itu juga berharap agar semua pihak, termasuk sekolah, guru, orang tua dan siswa dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan mendukung perkembangan anak-anak.

Ia menyimpulkan bahwa keamanan dan kesejahteraan anak-anak harus menjadi prioritas utama dalam sistem pendidikan dan langkah-langkah konkret seperti pembentukan TPPK adalah langkah positif dalam mencapai tujuan tersebut.

“Diharapkan lingkungan belajar yang aman serta kondusif dapat terwujud,” pungkasnya. (ADV/BE-S/Foto : Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *