Berita  

Penyalahgunaan Uang yang Diberikan, Puji Minta Penerima Beasiswa Dipilih dengan Cermat

Samarinda – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, dr Sri Puji Astuti minta orang tua diberikan pengetahuan.

Hal itu diungkapkannya, usai menyoroti masalah pendidikan anak yang tak dipenuhi oleh orang tua. Menurutnya, masih banyak orang tua yang egois.

“Orang tua beli rokok, padahal uangnya bisa buat kebutuhan anaknya sekolah, nah ini tidak bisa. Inikan bentuk keegoisan,” terang Puji.

Kendati demikian, Puji juga menyoroti program beasiswa yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda.

Di mana menurutnya penerima beasiswa seharusnya dipilih dengan cermat, terutama untuk mereka yang berprestasi dalam bidang akademik.

“Ini ada program beasiswa, baik dari Disdikbud kota, provinsi, pusat dan beasiswa lainnya itu tidak dipergunakan seharusnya, penerima beasiswa ini harus dipilih dengan cermat,” tegasnya.

Namun, ia menegaskan bahwa pemberian beasiswa tidak semestinya untuk membeli barang-barang mewah seperti ponsel atau kendaraan bermotor.

“Saya sering kok lihat ada yang dapat beasiswa dibelikan,hp baruu, bisa beli motor, memang betul itu haknya dia tapi bukan itu kan tujuan kita memberikan beasiswa,” ungkapnya.

Politisi Fraksi Demokrat itu juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam pendidikan anak-anak.

Menurutnya para orang tua harus punya perubahan sikap dan prioritas pengeluaran untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anak, serta menekankan tanggung jawab orang tua dalam mendidik anak-anak mereka secara moral dan intelektual. (ADV/BE-S/Foto : Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *