Di Perayaan Paskah Pegawai Kristen Korpri dan TNI/POLRI, Wabup Kasmidi Apresiasi Peran Keagamaan Jaga Kedamaian di Kutim

BERITA ETAM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang mengatakan Pemerintah Kabupaten Kutim sangat menghargai dan memberikan apresiasi kepada para orang-orang hebat. Terutama kepada yang memberikan kedamaian bagi kita semua, seperti tokoh agama, pastur, para pendeta dan lainnya.

“Kita tahu bahwa Kutim ini memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA) yang sangat melimpah. Tanpa ada kedamaian di Kabupaten ini, pasti kita tidak bisa menikmatinya sampai saat ini. Untuk itu kita selalu bersyukur, atas nama pemerintah kami sekali lagi memberikan apresiasi kepada kita semua, yang sudah menjaga kedamaian,” kata Kasmidi Bulang saat menghadiri Perayaan Paskah Pegawai Kristen Korpri, TNI dan Polri, yang gelar di Gedung Serba Guna (GSG), Kawasan Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Bukit Pelangi Sangatta, Senin (29/4/2024) malam.

Selakali lagi, orang nomor dua di Pemkab Kutim memgaku bersyukur, masyarakat di Kabupaten berslogan Tuah Bumi Untung Benua ini, bisa selalu menjaga silaturahmi dan kedamaian di Kabupaten yang telah berusia 24 tahun ini.

“Alhamdulilah kita selalu bisa bersilaturahmi. Dan agama di negara kita (Indonesia) yang dibolehkan, semua ada di sini. Kita selalu jaga silahturahmi bersama-sama. Seperti malam ini, kita semua memberikan penghargaan kepada saudara-saudara kita, saudara-saudara para pegawai Korpri, TNI dan POLRI yang merayakan Paskah,” tutur Kasmidi Bulang.

Sekali lagi, sambung Kasmidi, atas nama pemerintah menagajak kepada semua tanpa terkecuali, untuk selalu berdiskusi memberikan masukan kepada Pemerintah. Khususnya masukan untuk Bupati dan dirinya selaku Wabup Kutim serta para Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Kutim.

“Berikan masukan yang terbaik, karena Kabupaten ini milik kita bersama mari kita bangun bersama,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persekutuan Doa (PD) Pegawai Kristen Korpri, TNI dan POLRI Kabupaten Kutim Simon Salombe mengatakan, dengan perayaan Paskah yang kita laksanakan hari ini maka percaya kita selaku PD Pegawai Kristen Korpri, TNI dan POLRI, Tuhanlah yang akan menuntun kita dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan kita masing-masing.

“Di mana kita di tempatkan, jabatan yang telah diberikan. Percayalah kebangkitan Kristus akan menuntun dan mengarahkan kita dalam pekerjaan sehingga kita bisa membawa kebeneran di dalam pekerjaan,” ucapnya Simon Salombe yang juga adalah Kepala Dinas Pertahan Kabupaten Kutim ini.

Sebagai informasi Perayaan Paskah PD Pegawai Kristen Korpri, TNI dan POLRI kali ini mendatangkan Pembicara Pastor Aloysius Yuli Dwianto dan bintang tamu Andrew dan Yoan (penyanyi lagu kristen khatolik) dari Jogyakarta. Serta diakhir acara pembagian doorprize bagi yang beruntung dengan hadiah perabotan rumah tangga, sepeda gunung, kulkas (lemari es) hingga sepeda motor listrik yang turut disumbang oleh Bupati Ardiansyah dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta Panitia Pelaksana kegiatan.(etm2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *