Kunjungan Kian Meningkat, Damayanti Minta Dispursip Tingkatkan Lagi Fasilitas yang Ada

Samarinda – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Damayanti soroti fasilitas pusat literasi di Tepian.

“Sebagai pihak yang membidangi pendidikan, kebudayaan, dan pariwisata, kami melihat perlunya peningkatan fasilitas penunjang di Perpustakaan Daerah Kota Samarinda, yang merupakan salah satu pusat literasi dan informasi bagi masyarakat,” ungkapnya

Damayanti mengaku pihaknya juga sudah melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Samarinda, beberapa waktu lalu.

“Kami melihat bahwa Dispursip sudah memiliki koleksi buku yang cukup banyak dan bervariasi, serta ruangan teater dan ruang membaca yang nyaman. Ini tentu menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang dan membaca di sini,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dari hasil kunjungan tersebut, ia juga mendapati bahwa minat baca masyarakat Kota Samarinda sudah mengalami peningkatan, terlihat dari jumlah pengunjung perpustakaan yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak usia dini hingga orang dewasa.

“Namun demikian, kami juga menemukan beberapa kekurangan fasilitas penunjang yang perlu diperbaiki, seperti jumlah tempat membaca yang masih kurang, komputer yang belum memadai, dan sebagainya. Kami berharap hal ini bisa segera ditangani oleh pihak perpustakaan,” ujarnya.

Damayanti mengatakan, sebagai wakil rakyat, Komisi IV DPRD Kota Samarinda akan terus berkoordinasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda, untuk memberikan dukungan anggaran dan pengawasan, sesuai dengan tugas dan fungsi legislatif.

“Kami sudah membuat catatan bersama dengan pihak perpustakaan, tentang apa saja yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan kepada masyarakat. Kami berharap, dengan adanya perbaikan fasilitas penunjang ini, masyarakat bisa lebih merasakan manfaat dari perpustakaan sebagai sumber ilmu dan inspirasi,” tuturnya. (adv/be-s/ foto : ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *