Damayanti Dukung CFD, Sebut jadi Ajang Edukasi Kesehatan untuk Masyarakat

Samarinda – Car Free Day (CFD) yang digelar setiap minggu pagi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda di Jalan Kusuma Bangsa, depan GOR Segiri, mendapat dukungan dari Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Damayanti.

Diketahui, CFD Samarinda ini salah satu program unggulan Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, baik secara fisik, mental, maupun sosial. CFD Samarinda digelar setiap minggu pagi, mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WITA.

Menurut Damayanti, CFD Samarinda tidak hanya memberikan ruang bagi masyarakat untuk berolahraga dan bersantai tanpa polusi kendaraan, tetapi juga menjadi ajang promosi bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.

“Kami sangat mendukung program ini, karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya UMKM di Samarinda,” kata Damayanti, Selasa (28/5/2024).

Damayanti menambahkan, CFD Samarinda juga menyajikan berbagai kegiatan edukatif, seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lain-lain, yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“CFD Samarinda ini sangat positif, karena selain menghibur, juga mengedukasi masyarakat tentang berbagai hal yang penting,” ujarnya.

Namun, Damayanti juga menyarankan agar Pemkot Samarinda lebih gencar melakukan sosialisasi dan informasi tentang CFD Samarinda, agar lebih banyak masyarakat yang mengetahui dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Harus ada promosi yang lebih intensif, baik melalui media massa, media sosial, maupun spanduk dan pamflet. Selain itu, tenant-tenant yang ada di CFD Samarinda harus diutamakan untuk UMKM lokal, agar lebih berdaya saing dan berkembang,” pungkasnya. (adv/be-s/ foto : ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *